Sabtu, 14 November 2015

Nendoroid

Hey guys ! minggu nih, libur kan? jangan males-malesan dong haha mending bahas salah satu mainan yang lucu ini.. yup! yaitu Nendoroid, btw, apa sih nendoroid itu?
Nendoroid adalah jenis figure dari tokoh anime yang terbuat dari ABS dan PVC , yang dibuat oleh perusahaan Jepang Good Smile Company. Nendoroid dimulai pada tahun 2006. Nendoroid biasanya didasarkan dari karakter dari anime , manga atau video game populer dan digunakan baik sebagai barang koleksi dan mainan. Mereka dirancang dengan bentuk chibi, dengan kepala besar dan tubuh yang lebih kecil untuk memberi kesan lucu. Ekspresi mereka dan bagian tubuh lainnya dapat diubah-ubah, sehingga bias membentuk berbagai macam pose dan ekspresi. Kata “Nendoroid” berasal dari kata Jepang untuk tanah liat, yaitu Nendo.
pict by google
ohiya, nendoroid ada 2 jenis lho bro, berikut adalah jenis-jenis nya:

1. NENDOROID
pict by google
Tingginya rata-rata sekitar 10 cm. Setiap nendoroid disediakan berbagai macam ekspresi wajah, sehingga bisa menampilkan berbagai macam ekspresi.
Berbagai macam jenis tangan dan kaki juga termasuk, memungkinkan untuk berbagai pose mulai dari kaki, lengan dan leher semua bisa diatur sesuai dengan keinginan. Nendoroid sering juga diberi beberapa bagian opsional seperti senjata, item, atau unsur-unsur penting lainnya dari seri mereka berasal. Ekspresi dan bagian lainnya juga dapat bertukar antara Nendoroid , yang memungkinkan kolektor untuk mencampur dan mencocokkan bagian dari karakter yang berbeda. Nendoroid tidak punya harga yang ditetapkan, namun saat ini rata-rata antara 3000 dan 4000 yen Jepang  (atau sekitar 300 sampai 400 ribu IDR).
Nendoroid yang resmi yang dirilis oleh Good Smile Company, ada juga nendoroid yang dibuat oleh perusahaan lain, namun itu tetap akan didistribusikan oleh Good Smile Company.

2. NENDOROID PETITE
pict by google
Nendoroid petite sama seperti nendoroid pada umum, yang membedakan adalah ukurannya yang lebih kecil, mungkin sekitar 6,5 cm. Juga disediakan tempat dudukan agar bisa berpose sebebas mungkin. Nendoroid Petite dijual dalam satu set ataupun hanya satu buah karakter saja . Sama seperti nendoroid yang umum, ekspresi wajah dan bagian opsional lainnya dapat bertukar antara karakter Nendoroid Petite satu dengan yang lainnya. Satu buah Nendoroid Petite pada umumnya dijual dengan harga 1000 - 3000 yen, sedangkan untuk yang limited edition bisa jauh diatasnya.
sumber: http://tdworkgroup.blogspot.co.id/2013/11/pengertian-nendoroid-dan-jenis-nendoroid.html

tapi, hati-hati guys kl mau beli mainan lucu ini, jangan diliat dari harga murah aja, bisa aja itu barang kw atau bootleg (buatan cina). bedain nya gampang kok bro, selain harga murah, nendoroid bootleg dalam sisi packing nya gak rapi, dan detail nya juga gak rapi, pasti ada yang cacat xD haha
but.. tergantung juga, banyak juga kok yang punya nendoroid bootleg, dan harus pinter-pinter milih dan punya mata yang jeli ya bro haha gue juga ada kok nendoroid bootleg, untung nya dapet yang detail nya bagus haha

dan sekarang, gue mau share aja nendoroid-nendoroid favorit gue (walaupun belum punya haha)
siapa tau ada yang favorit nya samaan kaya gue.... enjoy it!
pict by google
nah, yang pertama miku, kenapa gue suka miku? simple sih, jawaban utama nya yaitu LUCU haha, selain lucu gue suka anime nya juga.
pict by google
dan kedua ada lah Kirito dan Asuna dari Sword Art Online! jelas deh kalo gue suka mereka berdua karena so sweet nya mereka bro sist sekalian ahaha, dan di toyphotography, mereka asik buat foto foto yang romantis gitu, top deh nendoroid yang ini :D

So, sekian dulu dari saya untuk pembahasan mainan lucu ini, sebenernya banyak nendoroid favorit gue, tapi gue ngambil yang bener-bener favorit bro sist hahaha, see you next time toys lover !!!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar